alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Turki Dilaporkan Segera Borong S-400 Rusia Lebih Banyak Lagi

Berlianto
Turki Dilaporkan Segera Borong S-400 Rusia Lebih Banyak Lagi
Turki dilaporkan berniat membeli lebih banyak sistem pertahanan udara S-400 Rusia. Foto/Istimewa

MOSKOW - Sistem pertahanan rudal S-400 dari Rusia terbukti laris. Dilaporkan Turki sedang dalam pembicaraan untuk membeli lebih banyak rudal S-400. Hal itu diungkapkan oleh eksportir senjata Rusia.

Langkah ini dilakukan meskipun Washington berulang kali memperingatkan Ankara terhadap keputusannya membeli S-400 Rusia. "Kedua negara sedang membahas pembiayaan dan jadwal pengiriman," kata kepala eksportir senjata milik negara Rusia Rosoboronexport, Alexander Mikheyev, kepada kantor berita Interfax yang disitir dari Al Araby, Kamis (24/10/2019).

Namun Mikheyev tidak memberikan perincian lebih lanjut. Turki sebelumnya telah menerima gelombang pertama sistem pertahanan rudal S-400 buatan Rusia dalam sebuah langkah yang meningkatkan ketegangan dengan Amerika Serikat (AS).



AS menentang keras Ankara membeli sistem pertahanan dari Moskow dengan mengatakan bahwa Rusia akan dapat memperoleh pengetahuan teknis yang sensitif tentang jet tempur F-35. Sebagai balasan, Washington menendang Turki dari program F-35.



(nun)

loading...