alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siap Maju Pilwalkot Solo, Putra Sulung Jokowi Sowan ke Megawati

Rakhmatulloh
Siap Maju Pilwalkot Solo, Putra Sulung Jokowi Sowan ke Megawati
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan wartawan seusai bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). FOTO/ANTARA/Aprillio Akbar

JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka ternyata sangat serius mengikuti kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, Kamis (24/10/2019) hari ini, berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Jakarta.

Gibran mengaku kedatangannya menemui Megawati untuk sowan dan silaturahmi. "Di Solo kan saya sudah mengambil KTA (Kartu Tanda Anggota) PDIP, ya sudah sewajarnya saya sowan dan silahturahmi ke senior-senior, petinggi-petinggi PDIP," kata Gibran di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Bos Markobar itu mengatakan bahwa di Solo dirinya sudah sowan ke Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang juga Ketua DPC PDIP Solo. Ia juga mengaku sudah sowan ke senior-senior PDIP. "Hari ini saya berkesempatan silahturahmi ke Bu Mega," kata Ayah Jan Ethes itu.



Gibran mengatakan, banyak hal yang disampaikan dirinya saat bertemu Megawati. Salah satunya, ia bercerita kepada Presiden kelima RI itu tentang kondisi Kota Solo.

"Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju (Pilwalkot Solo). Saya sampaikan juga bahwa, karena saya punya KTA PDIP, maka saya tidak akan maju lewat independen seperti dikatakan di Solo kemarin. Itu tidak benar," ujarnya.

Dia memilih PDIP sebagai kendaraan untuk maju Pilwalkot Solo. "Saya sudah punya KTA PDIP. Saya akan berjuang melalui PDIP," katanya.



(amm)

loading...