Resep dan Cara Membuat Mi Goreng Ebi yang Nikmat Disantap

Kamis, 24 Oktober 2019 - 12:30 WIB
Resep dan Cara Membuat Mi Goreng Ebi yang Nikmat Disantap
Mi Goreng Ebi diolah dengan menggabungkan cabai dan ebi. Rasanya tak perlu diragukan. Anda bisa membuatnya dengan mudah. FOTO/EndeusTv
A A A
JAKARTA - Mi kerap menjadi semacam jawaban jika seseorang sedang malas makan atau terserang lapar di malam hari. Selain praktis, mi juga menawarkan rasa yang berbeda yang bisa untuk mengganjal perut.

Anda pun bisa mengkreasikan mi menjadi mi goreng ebi, yakni mi goreng yang diolah dengan menggabungkan cabai dan ebi memang paling nikmat untuk disantap.

Cara membuatnya cukup mudah, rebus mie telur hingga matang. Tumis bawang bombai dan bawang putih. Masukkan ebi kering, daging kepiting, wortel, kapri kecil, dan mie. Jika masih bingung cara mengolahnya, berikut resep mengolahnya seperti dikutip Endeustv.(Baca Juga: Ayam Geprek Paling Diburu Online Food Delivery)

Bahan-bahan:
400 g mie telur keriting
4 sdm minyak goreng
100 g bawang bombai
4 siung bawang putih
100 g ebi kering
200 g daging kepiting
100 g wortel
10 g kapri kecil
2 sdm kecap asin
2 sdt merica bubuk
2 sdt cabai bubuk
1 buah tomat

Cara membuat:
Rebus mie telur hingga matang. Tumis bawang bombai dan bawang putih. Masukkan ebi kering, daging kepiting, wortel, kapri kecil, dan mie.

Tambahkan kecap manis, kecap asin, minyak wijen, merica bubuk, dan cabai bubuk, aduk rata. Terakhir tambahkan tomat potong sebagai pelengkap. Mi goreng ebi siap dihidangkan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8980 seconds (0.1#10.140)