Sejumlah Pohon di Sleman Tumbang Diterjang Angin Kencang

Kamis, 24 Januari 2019 - 21:22 WIB
Sejumlah Pohon di Sleman Tumbang Diterjang Angin Kencang
Warga Geblok, Wukirsari, Cangkringan, Sleman melakukan evakuasi pohon tumbang di daerah tersebut, Kamis (24/1/2019) sore. FOTO/ Dok BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Sleman, Kamis (24/1/2019) sore hingga malam menyebabkan pohon tumbang di sejumlah tempat.

Badan Penanggalulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mencatat sedikitnya ada lima tempat yang terjadi pohon tumbang, yakni di Geblok dan Brayut Tanjung, Wukirsari, Cangkringan; Kratuan, Purwobinangun, Pakem; Tengahan, Sedangagung, Minggir serta Pundong, Tirtomartani, Kalasan.

"Ini data yang kami terima pada pukul 19.54 WIB," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Kamis (24/1/2019) malam.

Makwan menjelaskan selain mengenai bangunan rumah, pohon tumbang itu juga menimpa jaringan listrik dan melintang jalan. Pohon tumbang yang menimpa banguan rumah terjadi di tiga titik yakni di Brayut, Kratuan dan Pundong.

Pohon menimpa jaringan listrik di dua lokasi yaitu di Kratuan dan Geblok. Di Geblok pohon tumbang juga melintang di jalan dan di Tengahan, pohon tumbang menimpa bangunan SD Muhammadiyah Tengahan, Sedangagung, Minggir.

"Petugas TRC BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat langsung melakukan evakuasi untuk mengkondisikan lokasi," terangnya. (Baca Juga: Hujan Deras, Pohon-Pohon Bertumbangan Timpa Rumah Warga(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5820 seconds (0.1#10.140)