alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mandi di Sungai, Remaja Ini Tewas Tenggelam

Taufik Budi
Mandi di Sungai, Remaja Ini Tewas Tenggelam
Seorang remaja ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Wanganaji Banjarnegara Jawa Tengah. FOTO : DOK Basarnas Unit Siaga SAR Wonosobo

BANJARNEGARA - Seorang remaja ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Wanganaji Banjarnegara Jawa Tengah. Korban sebelumnya tengah asyik mandi bersama rekan-rekannya dan mendadak kelelahan hingga terseret arus sungai.

Peristiwa nahas itu menimpa Nur hidayat (14) asal Tegaljeruk Desa Pagentan Kabupaten Banjarnegara. Semula, dia bersama tiga temannya bermain dan mandi di sungai sekira pukul 12.00 WIB. Diduga korban mengalami kelelahan langsung tenggelam.

Peristiwa itu segera menyebar ke warga sekitar hingga dilaporkan ke Basarnas. Sejumlah petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan operasi SAR dengan menyusuri sungai. Petugas juga dilengkapi dengan peralatan selam.



"Kedalaman sungai Wanganaji kurang lebih lima meter lebar mencapai empat meter," tutur Koordinator Basarnas Unit Siaga Wonosobo Heri Sunandar, Rabu (23/10/2019).

Setelah upaya pencarian dengan menyelam, korban berhasil ditemukan di dasar sungai dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya jenazah orban dibawa ke Puskesmas Mojotengah sebelum dibawa ke rumah duka.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali k satuannya masing-masing," tutup Heri.



(nun)

loading...