alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ganjar Sebut Kabinet Jokowi Wujud Akselerasi Perkembangan Zaman

Ahmad Antoni
Ganjar Sebut Kabinet Jokowi Wujud Akselerasi Perkembangan Zaman
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menilai susunan formasi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju merupakan bentuk akselerasi Presiden Jokowi terhadap perkembangan zaman. FOTO/DOK.SINDOnews

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai susunan formasi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju merupakan bentuk akselerasi Presiden Joko Widodo terhadap perkembangan zaman. Khususnya di sektor ekonomi kreatif dan pembangunan sumber daya manusia.

Ganjar mengatakan, Presiden Jokowi memiliki ekspektasi yang cukup tinggi terhadap para menteri periode ini, khususnya dalam menumbuhkan perekonomian dan sumber daya manusia. Dia pun berharap para menteri yang telah menerima amanat mampu bekerja dengan baik.

"Karena harapan dari Pak Presiden cukup tinggi terhadap kerja kabinet jilid kedua ini untuk merespons persoalan. Mudah-mudahan bekerjalah dengan baik," kata Ganjar, Rabu (23/10/2019).



Tingginya harapan presiden tersebut diketahui Ganjar setelah berbincang dengan para menteri, Selasa (22/10/2019) malam, saat dirinya bertandang ke Jakarta. Menurutnya, para menteri tersebut memiliki tugas mendasar dari presiden, yakni melakukan pembaruan. "Semalam saya ketemu dan ngobrol dengan mereka. Tinggal tantangan saja yang mesti dibereskan," katanya.

Dari ekspektasi tersebut, menurut Ganjar, presiden akhirnya memasukkan orang-orang ahli dalam dua hal tersebut yang memiliki jangkauan global plus memiliki inovasi dan berusia muda. Yang menarik, lanjut Ganjar, adalah munculnya pemuda dan orang-orang kreatif untuk menjawab ekspektasi presiden tersebut. Dengan pengalamannya sampai kancah global ditunjang dengan segala inovasi yang mereka lakukan, Ganjar mengira kabinet ke depan ini bakal banyak menanggalkan cara-cara konvensional untuk mengungkit sektor perekonomian dan sumber daya manusia.

"Rasa-rasanya ini desain kabinet yang merespons perubahan zaman dan teknologi informasi. Dan nampak-nampaknya para pemuda itu diharapkan melakukan terobosan-terobosan sehingga kita tidak cukup dengan pengelolaan yang biasa-biasa saja. Harus ada lompatan luar biasa. Diharapkan mereka jadi etalase baru," katanya.



(amm)

loading...