DPP Perindo Konsolidasi Rekrutmen Saksi di DPW DIY

Kamis, 24 Januari 2019 - 20:04 WIB
DPP Perindo Konsolidasi Rekrutmen Saksi di DPW DIY
Sekjen DPP Perindo memberikan materi kepada para caleg di jajaran DPW dan DPD Perindo se DIY di kantor DPW Perindo DIY Jalan Ipda Tut Harsono, Yogyakarta, Kamis (24/1/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - DPP Partai Perindo melakukan konsolidasi politik bagi para calon legislatif (caleg) jajaran DPW dan DPD Partai Perindo se DIY di kantor DPW Partai Perindo DIY Jalan Ipda Tut Harsono, Yogyakarta, Kamis (24/1/2019).

Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq memimpin sekaligus memberikan arahan kepada para caleg dalam acara tersebut. Terutama apa yang harus mereka lakukan untuk merealisasikan program partai dalam pemilihan umum (pemilu) April mendatang.

Untuk DIY, DPP Partai Perindo sendiri menargetkan satu kursi di DPR dan masing-masing satu fraksi baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota se DIY. "Hari ini kami melakukan konsolidasi politik dan berharap berdampak besar terhadap elektabilitas," kata Sekjen DPP Perindo, Ahmad Rofiq usai acara tersebut.

Ahmad Rofiq menjelaskan, konsolidasi ini penting sebab mulai sekarang orientasi baik caleg maupun partai bukan lagi program, melainkan harus diorientasikan untuk keterpilihan caleg dan partai. Sehingga apa yang telah ditargetkan partai dapat terealisasi. "Untuk DIY dapat mengirimkan satu perwakilan ke pusat dan masing-masing satu fraksi di tiap daerah dan provinsi. Untuk DPP top three," jelasnya.

Menurut Ahmad Rofiq, Perindo akan melakukan totalitas yang akan dirancang dalam banyak hal, melalui aktivitas politik, program, kanvasing, sosialiasi alat peraga kampanye (APK), iklan dan segala macam akan dikonsolider menjadi satu kekuatan dalam melakukan sosialisasi. Di antaranya sosialisasi rekrutmen saksi. Di mana untuk rekrutmen saksi harus berbasis tempat pemungutan suara (TPS).

Sebab saksi akan berkontribusi besar dalam perolehan suara partai. Maka dalam rekrutmen saksi itu harus tepat sasaran, sebab dengan adanya saksi di dalam TPS secara otomatis suara partai akan menjadi sangat besar, karena mereka ada di basis tersebut dan sudah barang tentu saksi yang direkrut bagian dari kader atau relawan para saksi. "Karena memiliki tugas mengamankan suara dan TPS itu maka keberadaan saksi sangat penting," tandasnya.

Ahmad Rofiq mengatakan, untuk satu TPS nantinya akan ada dua saksi dari Perindo. Selain dapat bergantian dalam menjaga TPA di sisi lain juga bisa mengalang masyarakat untuk datang ke TPS itu mengunakan hak suaranya. "Untuk meraih target kami juga sedang membangun basis di dapil yang terkecil yaitu kabupaten dan kota. Sebab akan berimplikasi terhadap perolehan suara baik di propinsi maupun nasional," paparnya. Untuk itu basis harus dibangun, yakni bisa melalui program, pengenalan visi misi dan caleg yang ada di dapil itu dan hal tersebut bisa menjadi sumber kemenangan partai.

Ketua DPW Perindo DIY, Nanang Sri Roekmadi menambahkan konsolidasi ini sebagai tindaklanjut dari instruksi partai dalam merekrut saksi di TPS. Saksi juga sangat penting baik mengawal maupun mengamankan TPS. "Kami yakin kemenangan itu ada di tempat itu," tambahnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0502 seconds (0.1#10.140)