alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Operasi Zebra Candi 2019, Satlantas Polres Salatiga Targetkan Tindak 200 Pelanggar per Hari

Angga Rosa
Operasi Zebra Candi 2019, Satlantas Polres Salatiga Targetkan Tindak 200 Pelanggar per Hari
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyematkan pita operasi zebra candi 2019 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Rabu (23/10/2019). Foto/SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - Polres Salatiga mulai 23 Oktober hingga 14 hari ke depan menggelar operasi zebra candi 2019. Dalam operasi ini, Satlantas Polres Salatiga akan langsung melakukan penindakan dan menargetkan dalam satu hari menindak 200 orang pengendara kendaraan bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Heri Sumiarso mengatakan, sebelum operasi zebra candi 2019 digelar, Satlantas Polres Salatiga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Operasi kali ini langsung melakukan penindakan hukum tanpa ada peringatan. Melanggar langsung tilang. Ini sudah kami sosialisasi sebelumnya,” katanya.

Operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Salatiga. Diharapkan operasi ini, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan lalu lintas serta menekan kecelakaan.



Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyatakan, tingkat kesadaran masyarakat Salatiga dalam berlalu lintas masih rendah. Bahkan, di Salatiga sering terjadi kecelakaan tunggal.

“Target operasi zebra candi ini adalah meningkatkan kesadaran penggunaan keselamatan berlalulintas. Selain itu, juga untuk mengedukasi masyarakat, khususnya usia milenial,” tandasnya.



(mif)

loading...