Eks Wakil Panglima TNI Fachrul Razi Jabat Menteri Agama

Rabu, 23 Oktober 2019 - 11:00 WIB
Eks Wakil Panglima TNI Fachrul Razi Jabat Menteri Agama
Mantan Wakil Panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Razi resmi diumumkan sebagai Menag. Meski dari TNI, dia dipercaya mengurusui bidang keagamaan. (Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews/Dok)
A A A
JAKARTA - Jabatan Menteri Agama kini dijabat kalangan TNI. Mantan Wakil Panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Razi resmi diumumkan sebagai Menteri Agama (Menag). Meski berlatar belakang militer, Fachrul dipercaya mengurusi bidang keagamaan.

Presiden Jokowi pun berpesan kepada jenderal senior di tubuh Angkatan Darat (AD) itu sejumlah hal yang harus dikerjakan kementerian yang dipimpinnya.

"Ini urusan berkaitan dengan radikalisme, ekonomi umat, industri halal, saya kira dan terutama haji berada di bawah beliau," kata Jokowi saat mengenalkan kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Diketahui, Fachrul Razi yang selama ini dikenal sebagai tokoh militer mendapat tugas baru sebagai Menag. Facrul bahkan saat dipanggil Jokowi mengaku belum tahu tugas apa yang akan dibebankan, mengingat ia selama ini sebagai militer yang mengurus pertahanan.

Sementara itu, dalam beberapa periode pemerintahan, jatah Menag selalu diberikan kepada PPP. Sebelum Facrul, posisi ini dijabat politikus PPP, Lukman Hakim Saefudin.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9918 seconds (0.1#10.140)