SMA-SMK se Jawa Tengah Iuran Bangun Sekolah Dasar di Lombok

Kamis, 24 Januari 2019 - 19:29 WIB
SMA-SMK se Jawa Tengah Iuran Bangun Sekolah Dasar di Lombok
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengunjungi pembangunan sekolahan di Lombok, NTB, Kamis(24/1/2019).FOTO/IST
A A A
LOMBOK - Setelah mendirikan hunian sementara (huntara) bagi masyarakat korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemprov Jateng kini membangun bangunan tahan gempa untuk Sekolah Dasar (SD).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan, proses pembangunan sekolah tersebut di SD Sesait Kayangan, Kabupaten Lombok NTB. Ganjar menyebut bantuan berupa bangunan SD itu berasal dari iuran seluruh SMA dan SMK di Jawa Tengah.

“Ini adalah bentuk persaudaraan antara Jateng dan NTB. Sekolah yang dibangun merupakan bentuk tanda cinta masyarakat Jateng kepada masyarakat NTB,” kata Ganjar saat menemui Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Kantor Gubernuran Pemprov NTB, Kamis (24/1/2019).

Selain pembangunan SD, Pemprov Jateng juga memberikan bantuan masjid dan saluran air di lokasi terdampak gempa di NTB. Pembangunan sekolah dan masjid tersebut, menurut Ganjar, juga melibatkan sejumlah insinyur dari Keluarga Besar Universitas Gajahmada (Kagama). Desain sekolah dan masjid tersebut dirancang sebagai bangunan tahan gempa.

Sementara itu, Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jateng atas bantuan serta perhatian terhadap warga terdampak gempa di NTB. “Solidaritas seperti ini yang patut kita contoh dan kita jaga. Contoh baik ini akan menentukan banyak hal di masyarakat,” kata Zulkieflimansyah.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0312 seconds (0.1#10.140)