alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

RSUD dr R Soetrasno Rembang Beri Layanan Gratis Antar Pulang Pasien

Ahmad Antoni
RSUD dr R Soetrasno Rembang Beri Layanan Gratis Antar Pulang Pasien
Direktur RSUD dr R Soetrasno memberikan layanan gratis antar pulang pasien hingga ke rumah. Foto: IST

REMBANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang memberikan layanan responsif terhadap pasien yang sembuh dari rumah sakit. Para pasien akan langsung diantar pulang sampai ke rumah dan dijamin gratis.

“Program layanan gratis itu berlaku bagi pasien yang mengunakan jaminan maupun pasien umum atau pasien bayar sendiri. Program layanan pengantar pulang pasien gratis RSUD dr R Soetrasno ini hanya berlaku bagi pasien warga masyarakat Kabupaten Rembang,” kata Bupati Rembang, H Abdul Hafidz.

Bupati menegaskan bahwa kebijakan tersebut sama sekali tidak untuk sekadar mencari popularitas, tetapi bagaimana caranya bisa melayani dan membuat masyarakat senang dan nyaman. Peduli Layaknya Keluarga.



"Kebijakan ini bukan bermaksud ingin mencari popularitas. Tetapi semata-mata demi menyenangkan masyarakat dan untuk meringankan beban keluarga pasien," tegas Hafidz.

Direktur RSUD dr R Soetrasno Agus Setiyohadi menambahkan, layanan antar obat gratis dilakukan untuk memangkas waktu tunggu pasien. Dengan begitu, pasien yang sakit bisa lebih mendapatkan kenyamanan dan tidak perlu menunggu sampai obat selesai diracik.

“Layanan pengantaran obat gratis ini diutamakan bagi pasien dengan resep obat lebih dari 5 jenis. Selain itu, resep tersebut membutuhkan racikan khusus sehingga memerlukan tambahan waktu,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, untuk jangka waktu pengantaran sampai ke lokasi pasien adalah 4-6 jam. Jika ada kesulitan dan kurir tidak menemukan alamat, maka pengantaran akan diulangi sampai 3 kali dengan mencoba menghubungi pasien. “Jika setelah itu ternyata tetap tidak ditemukan alamat, maka obat akan dikembalikan ke rumah sakit,” ungkapnya.



(nun)

loading...
Berita Terkait