Komjen Ari Dono Sukmanto Jabat Plt Kapolri

Selasa, 22 Oktober 2019 - 20:57 WIB
Komjen Ari Dono Sukmanto Jabat Plt Kapolri
Komjen Ari Dono Sukmanto jabat Plt Kapolri. FOTO: SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Surat presiden tentang pemberhentian Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian telah disetujui oleh DPR dalam rapat paripurna. Adapun pelaksana tugas (Plt) Kapolri dijabat oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto.

"Presiden sudah disampaikan yang akan menjadi pelaksana tugas adalah Wakapolri Pak Ari Dono sampai ditentukan lagi siapa pengganti Kapolri," ujar Ketua DPR RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini enggan membeberkan jabatan baru Tito Karnavian nanti. Adapun Tito Karnavian menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan, Jakarta, tadi menjelang pengumuman kabinet.

Sehingga, jabatan baru Tito Karnavian akan diketahui besok. "Tadi saya menerima Kapolri dan beliau menyampaikan diberikan amanah baru di pemerintahan namun apa kita lihat saja besok, kan besok pelantikan," tuturnya.

Sekadar diketahui, saat ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Tito masuk lewat pintu belakang. Padahal, Tito kerap masuk ke Istana melalui Wisma Negara.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3036 seconds (0.1#10.140)