alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Salatiga Serahkan Bantuan Mobil Operasional untuk PC NU

Angga Rosa
Wali Kota Salatiga Serahkan Bantuan Mobil Operasional untuk PC NU
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat mengikuti upacara HSN 2019 di Lapangan Klumpit, Tingkir, Selasa (22/10/2019). Foto/IST

SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto memberikan bantuan dua unit mobil kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Salatiga. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Yuliyanto kepada Ketua Tanfidziyah PC NU Salatiga Zaenuri saat upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Lapangan Klumpit, Tingkir, Salatiga, Selasa (22/10/2019).

Hanya, dua unit kendaraan tersebut fisiknya akan diserahkan pada Desember 2019. Sedangkan tadi yang diserahkan baru replika kunci mobil.
“Tinggal menunggu hari atau bulan, Insya Allah Bulan Desember kendaraan sudah bisa kami serahkan kepada PCNU,” kata Yuliyanto.

Dia menyatakan, bantuan tersebut diberikan untuk menunjang kelancaran operasional dan kegiatan PC NU Salatiga. “Mudah-mudahan dua unit mobil operasional itu dapat memperlancar kegiatan PC NU,” ujarnya.



Sementara itu, tema HSN 2019 ini adalah “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”. Diangkatnya isu perdamaian ini didasari fatwa bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian yang menyemai ajaran Islam rahmatan lil ‘alamin, Islam yang ramah dan moderat dalam beragama.

Sikap moderat dalam beragama ini sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural sehingga keragaman dapat disikapi dengan bijak serta terwujudnya toleransi dan keadilan.

Di samping alasan pesantren sebagai laboratorium perdamaian, Tema HSN 2019 tersebut juga berkaitan dengan terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) sejak 2 Januari 2019 hingga 31 Desember 2020.

Bargaining position Indonesia dalam menginisiasi dan mendorong proses perdamaian dunia semakin kuat dan nyata, menjadi momentum bagi seluruh elemen bangsa, terutama kalangan santri Indonesia agar turut berperan aktif dan terdepan mengemban misi dan menyampaikan pesan-pesan perdamaian di dunia internasional.



(nun)

loading...