alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hari Santri Nasional 2019, Ribuan Santri Sleman Gelar Kirab

Priyo Setyawan
Hari Santri Nasional 2019, Ribuan Santri Sleman Gelar Kirab
Para santri di Sleman mengikuti ,kirab hari santri 2019 tingkat Sleman, di lapangan Denggung, Sleman, Selasa (22/10/2019). FOTO: Dok Humas Pemkab Sleman

SLEMAN - Pemkab Sleman mengelar peringatan Hari Santri Nasional 2019 tingkat Sleman, di lapangan Denggung, Tridadi, Sleman, Selasa (22/10/2019). Peringatan diisi dengan upacara dan kirab usai upacara.

Ribuan santri mengikuti kirab dengan rute dari lapangan Denggung mengelilingi komplek perkantoran Pemkab Sleman dan kembali ke lapangan Denggung lagi.

Ketua Panitia Hari Santri Nasional Sleman 2019, Maimun Afifi mengatakan sebantak 5200 santri yang berasa dari pesantren se-Sleman di bawah NU dan Muhammadiyah mengikuti peringatan hari santri nasional tersebut. Upacara ini merupakan puncak hari santri.



“Adapun rangkaian kegiatan dalam menyambut hari santri, di antaranya Festival Rebana di Mesjid Agung, Porseni Maarif, Lomba Mewarnai Santri Kecil, Ziarah Ke Tokoh Ulama dan Puncaknya Peringatan dan Kirab,” kata Maimun Afifi, Selasa (22/10/2019).

Maimun Afifi berharap melalui peringatan ini para santri dapat meneladani tokoh-tokoh santri NU dan Muhamadiyah yang berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan negara. “Harapannya tradisi-tradisi yang sudah ada, termsuk tradisi sebagai santri tetap dipertahankan,” terangnya.

Santri juga harus mampu mengejar perubahan zaman. Terutama di era modernisasi dan globalisasi sehingga kedepannya santri bisa bersinergi dengan segala lapisan masyarakat yang lain dalam membangun negeri ini.

Hal yang sama diungkapkan Bupati Sleman, Sri Purnomo yang menjadi inspektur upacara. Dia berharap para santri tetap memberikan kontribusinya kepada masyarakat dan ikut serta dalam menciptakan perdamaian.



(nun)

loading...