alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ganjar Dukung Calon Menteri Muda Pasukan Tempur Jokowi

Taufik Budi
Ganjar Dukung Calon Menteri Muda Pasukan Tempur Jokowi
Erick Thohir, Nadiem Makarim, dan Wisnuthama diminta Presiden Jokowi bergabung di Kabinet Kerja Jilid 2. FOTO/Antara/Wahyu Putro

SEMARANG - Sejumlah anak muda disebut-sebut bakal masuk di Kabinet Jilid II Jokowi. Kehadiran calon menteri muda itu mendapat sambutan baik karena diharapkan bakal mempercepat perubahan ekonomi dan pembangunan.

"Ya bagus lah, setidaknya akan ada sesuatu yang berubah dan nama-namanya dari orang-orang yang diundang akan membuat terobosan-terobosan," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (22/10/2019).

Politikus PDIP itu menilai nama-nama seperti Erick Thohir, Wisnuthama, dan Nadiem Makarim, merupakan orang berbakat yang telah melakukan beragam aksi nyata. Selain itu, juga terdapat politikus muda PDIP Juliari Batubara dan mantan Cawagub Jateng Ida Fauziyah yang turut dipanggil ke Istana.



"Saya melihat dari sisi usianya muda, dari sisi pengalaman bisnis yang menerobos, dari sisi kreatif inovatifnya kelihatan banget sama anak itu," katanya.

"Saya sedang merasakan satu persiapan perubahan yang Pak Jokowi betul-betul susun dengan baik. Mudah-mudahan mereka ini adalah pasukan pasukan tempurnya Pak Jokowi yang nanti akan melakukan percepatan (pembangunan)," katanya.



(amm)

loading...