Jokowi Minta Mantan Cawagub Jateng Ida Fauziyah Urusi Tenaga Kerja

Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:25 WIB
Jokowi Minta Mantan Cawagub Jateng Ida Fauziyah Urusi Tenaga Kerja
Politikus PKB, Ida Fauziyah mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Mantan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah, Ida Fauziyah dipastikan masuk dalam Kabinet Kerja Jilid 2. Posisi pastinya akan diumumkan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo tapi yang jelas Ida diminta untuk mengurusi persoalan tenaga kerja.

"Ngobrol tentang penciptaan lapangan kerja, tentang implementasi kartu kerja seputar itu," ujar Ida di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu enggan mengungkapkan lebih lanjut soal jabatan menteri yang bakal diembannya. Lagi-lagi, Ida meminta menunggu sampai Presiden Jokowi mengumumkan besok. (Baca Juga: Mantan Cawagub Jateng Ida Fauziah Dipanggil Istana, Jadi Menteri Apa?)

Adapun terkait pokok-pokok tugas yang akan diemban dirinya, Ida akan menjelaskan lebih lanjut pada waktunya. Termasuk soal penciptaan lapangan kerja dan program kartu kerja.

"Ya besok nanti kita bicara lebih detail. Diskusi seputar lapangan kerja dan implementasi kartu kerja," jelasnya.

Diketahui, merujuk pembahasan antara Jokowi dengan Ida yang membahas soal lapangan kerja dan kartu pra kerja, hal itu menjadi tupoksi Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Sebelumnya, jabatan menteri ini diemban kolega Ida sesama kader PKB, Hanif Dhakiri.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2553 seconds (0.1#10.140)