Siswi SMP Gunungkidul Dicabuli Enam Pemuda di Rumah Kosong

Kamis, 24 Januari 2019 - 18:45 WIB
Siswi SMP Gunungkidul Dicabuli Enam Pemuda di Rumah Kosong
Bun (15), warga Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul menjadi korban pencabulan enam temannya di sebuah rumah kosong. FOTO/ILUSTRASI/SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Nasib tragis menimpa Bun (15), warga Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul . Siswi salah satu SMP ini menjadi korban pencabulan enam temannya di sebuah rumah kosong.

Kapolsek Semin AKP Haryanta menuturkan, pengungkapan kasus pencabulan ini berawal dari laporan orang tua Bun ke polisi. Dari keterangan korban, awalnya dia bersama teman perempuannya bermain di tugu perbatasan Gunungkidul yang berada di Desa Candirejo, Semin.

Keduanya kemudian ditelepon teman laki-lakinya. "Kemudian keduanya pergi ke Terminal Semin. Di sana sudah ada enam pemuda semuanya laki-laki," katanya kepada wartawan, Kamis (24/1/2019).

Usai bertemu kemudian korban bersama teman temannya pergi menuju Sendang Logantung, Desa Sumberejo, Kecamatan Semin. Waktu itu teman korban izin pulang terlebih dahulu. Tinggal Bun bersama enam pemuda. Korban lalu diajak ke rumah kosong dan dicabuli.
"Korban kemudian pulang dan menangis setelah ditanya orang tuanya. Korban mengaku dicabuli teman-temannya," tutur Haryanta.

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. "Hasil visum menunjukkan ada luka di bagian kemaluan korban," katanya.

Atas dasar laporan orang tua, petugas langsung melakukan pencarian enam terduga pelaku. Empat remaja langsung digelandang ke Mapolsek Semin. Mereka adalah Ks, Rs, Ad, dan Yr. Sedangkan dua pelaku lagi, Yp dan Dp masih dalam pencarian.

"Dari empat yang kita tangkap, satu kita lepaskan karena masih di bawah umur, dia adalah KS," kata Haryanto.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 81 Undang-Undang Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2984 seconds (0.1#10.140)