Pasar Smartwatch di Indonesia Diprediksi Akan Terus Tumbuh

Selasa, 22 Oktober 2019 - 11:37 WIB
Pasar Smartwatch di Indonesia Diprediksi Akan Terus Tumbuh
Smartwatch Diprediksi Akan Terus Tumbuh di Indonesia. IST
A A A
Pertumbuhan pasar smartwatch global diperkirakan terus meningkat, ditandai dengan capaian lebih dari 22% pada periode 2019-2023. Artinya, smartwatch di Indonesia juga diprediksi akan terus diminati. Tapi, smartwatch seperti apa yang dibutuhkan konsumen?

Setidaknya ada tiga hal yang harus dipenuhi sebuah smartwatch. Pertama, fitur. Kedua tampilan. Ketiga, adalah kemampuan mendukung aktivitas penggunanya. Terutama saat berolahraga.

”Pemahaman akan pentingnya pola hidup sehat ditenggarai menjadi faktor utama pesatnya pertumbuhan pasar jam cerdas,” ujar Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia. Menurut Denny, pasar smartwatch yang terus tumbuh, berbanding lurus dengan kebutuhan konsumen yang semakin beragam.

Selain menunjang kegiatan olah raga, smartwatch juga gambil peran baru sebagai fashion statement dari pengguna millenials. Personal Branding Specialist Erwin Parengkuan menyebut bahwa di era serba cepat, konektivitas dan tetap update dengan berita dan social media sudah menjadi keharusan dan kebutuhan krusial. ”Terutama untuk terus terkoneksi dan ternotifikasi,” ujarnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0174 seconds (0.1#10.140)