Pemkot Tegal Gandeng Grab Wujudkan Visi Smart City

Selasa, 22 Oktober 2019 - 07:30 WIB
Pemkot Tegal Gandeng Grab Wujudkan Visi Smart City
Pemecahan Rekor MURI untuk kategori Pengantaran Dokumen Kependudukan dan Pengantar (GrabExpress) ke pemohon terbanyak se-Indonesia Pendopo Balai Kota Tegal. IST
A A A
TEGAL - Grab, everyday everything app terkemuka di Asia Tenggara dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menjalin kerja sama untuk mendukung visi smart city melalui program Jakwir Cetem (Aja Kosih Wara Wiri, Cepat dan Tepat Melayani) yang diinisiasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam hal pengantaran dokumen kependudukan.

Melalui kerja sama ini, program Jakwir Cetem Kota Tegal akan didukung oleh armada GrabExpress untuk mempermudah pengantaran dokumen kependudukan dari Disdukcapil Kota Tegal kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus meningkatkan efisiensi perangkat kerja di Pemkot Tegal.

Peresmian kerjasama ini ditandai dengan pemecahan Rekor MURI untuk kategori Pengantaran Dokumen Kependudukan dan Pengantar (GrabExpress) ke pemohon terbanyak se-Indonesia Pendopo Balai Kota Tegal, Senin (21/10/2019).

Rekor ini dicapai dengan pengiriman dokumen kependudukan terbanyak dalam satu waktu oleh 10 admin Disdukcapil Kota Tegal melalui akun web portal Jakwir Cetem yang langsung diterima oleh 476 mitra pengemudi GrabExpress untuk selanjutnya mengantarkan dokumen tersebut ke masyarakat yang membutuhkan.

Pemecahan rekor MURI dilakukan di hadapan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, dan Akhmad Sudirman Tavipiyono selaku Direktur PIAK.

“Saat ini teknologi memiliki perananan penting dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. Kita sudah melihat bukti bagaimana dampak positif dari inovasi teknologi di Indonesia melalui berbagai layanan yang disediakan oleh Grab,” ujar Dedy dalam siaran pers, Senin (21/10/2019).

“Melalui kerja sama ini, saya harap inovasi teknologi yang sedang kami kembangkan melalui Jakwir Cetem dapat didukung oleh keunggulan teknologi Grab bersama armada GrabExpress nya untuk membantu kami melayani masyarakat Kota Tegal, meningkatkan efisiensi perangkat kerja, sekaligus selangkah lebih dekat mewujudkan visi smart city kami,” ujarnya.

“Sebagai perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, Grab sangat berterima kasih atas kesediaan Pemkot Tegal bersama Disdukcapil untuk berkolaborasi dalam peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat melalui inovasi teknologi,” ujar Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan.

Kerja sama strategis dan kolaborasi dengan pemerintah terus menjadi fokus dan komitmen dari Grab di Indonesia yang saat ini telah melayani 224 kota dari Sabang sampai Merauke.

Grab akan terus memberikan inovasi untuk memenuhi kebutuhan yang dapat memberikan dampak sosial bagi Indonesia. Berdasarkan Laporan Dampak Sosial Grab, diestimasikan bahwa Grab telah berkontribusi sebesar US$ 5,8 miliar atau lebih dari IDR 81,5 triliun terhadap perekonomian Asia Tenggara dalam 12 bulan terakhir (hingga Maret 2019).
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7842 seconds (0.1#10.140)