alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prambanan Kekeringan, Kagama Sleman Berikan 36 Tanki Air Bersih

Priyo Setyawan
Prambanan Kekeringan, Kagama Sleman Berikan 36 Tanki Air Bersih
Warga Bendo, Gayamharjo, Prambanan, Sleman sedang mengatre air bersih bantuan dari Kagama Sleman, Senin (21/10/2019). FOTO/DOK.Humas Pemkab Sleman

SLEMAN - Keluarga Gadjah Mada (Kagama) memberikan bantuan 36 tanki air bersih kepada warga Bendo, Gayamharjo, Prambanan, Sleman, Senin (21/10/2019). Bantuan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Perwakilan Kagama Sleman, Tri Endah Yitnani mengatakan, bantuan air bersih itu berasal dari sejumlah pihak. Sebanyak 21 tanki dari Kagama Sleman, 10 tanki dari alumni Fakultas Hukum 1991, dan 5 tanki dari alumni Jurusan Sosiatri 1981.

"Ini baru pertama kali dari Kagama Sleman dan belum semuanya, sehingga akan kita teruskan lagi untuk hal-hal yang perlu dibantu," kata Endah yang seharinya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman tersebut.



Warga Desa Gayamharjo yang juga anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman, Prawoto menambahkan, ketersediaan air bersih memang menjadi persoalan yang dihadapi warga Gayamharjo setiap musim kemarau. Sebagai solusinya, pemkab akan membuat sumur resapan baru di daerah tersebut dan sumur penampungan.

"Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan air bersih selama kemarau, selain mendapat bantuan dari donator, juga dengan membeli atau mengambil air dari sumber mata air desa terdekat," kata Prawoto.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun berjanji akan memberikan bantuan berupa pompa air serta perangkat pendukung lain dan mengimbau warga Prambanan untuk membuat tandon untuk menampung air. Pemkab sendiri telah menyiapkan 300 tanki air besih untuk memenuhi kebutuhan warga di Prambanan.



(amm)

loading...