Prabowo Subianto Sumringah Datang ke Istana, Jadi Menteri Jokowi?

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:17 WIB
Prabowo Subianto Sumringah Datang ke Istana, Jadi Menteri Jokowi?
Ketua Umum Partai Gerindra Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo memberi hormat saat memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). FOTO/ANTARA/Wahyu Putro A
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra hampir pasti akan bergabung dengan gerbong pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin. Hal ini ditandai dengan kedatangan Prabowo Subianto Kepresidenan ke Istana di hari pengenalan calon menteri Kabinet Kerja Jilid 2.

Prabowo tiba di Istana Kepresidenan pukul 16.15 WIB. Mengenakan kemeja putih, Prabowo datang didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Prabowo bungkam saat ditanyakan kedatangannya ke Istana. Seperti diketahui kemungkinan Partai Gerindra merapat ke koalisi pemerintah memang terus menguat. Apalagi sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo sempat bertemu membahas koalisi. (Baca Juga: Gerindra Sebut Prabowo Subianto Dipanggil ke Istana)

Pada pertemuan tersebut, Prabowo hanya mengatakan pihaknya selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Dia pun menilai persatuan harus dikedepankan.

"Kami Gerindra selalu mengutamakan kepentingan yang besar. Kepentingan bangsa dan negara. Kita bertarung secara politik. Begitu selesai kepentingan nasional yang utama. Saya berpendapat saya harus bersatu," ujarnya.

Prabowo menyatakan siap membantu pemerintah jika diperlukan. Hal ini pernah Prabowo sampaikan di pertemuan pertama di Stasiun MRT. Tak ada respons yang jelas soal koalisi dengan pemerintah.

"Kalau kami diperlukan kami siap. Kami akan memberi gagasan yang optimistis. Kami yakin Indonesia bisa tumbuh double digit. Kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat. Kami ingin membantu, siap membantu kalau diperlukan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8664 seconds (0.1#10.140)