Djarum: Siapa Pun Menporanya, Bulu Tangkis Siap Kerja Sama

Senin, 21 Oktober 2019 - 14:54 WIB
Djarum: Siapa Pun Menporanya, Bulu Tangkis Siap Kerja Sama
Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (tengah) bersama mantan pebulu tangkis nasional Lius Pongoh dan Yuni Kartika. FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
MAGELANG - Presiden Joko Widodo hari ini mulai memanggil nama-nama yang akan dipilih menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid 2. Pos Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menjadi sorotan insan olahraga di Indonesia, termasuk kalangan bulu tangkis.

Seperti apa harapan mereka terhadap sosok Menpora yang diinginkan? Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengaku tak mempermasalahkan siapa pun yang akan menjadi Menpora.

"Kalau saya siapa pun menterinya pasti cocok, tidak ada syaratnya, dari tahun ke tahun selalu cocok. Justru dari sananya mungkin yang tak cocok, dari kita selalu welcome," kata Yoppy saat ditemui SINDOnews di sela kejuaraan Caffino Superliga Junior 2019 di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2019).

Pihaknya juga tak mempermasalahkan latar belakang sosok yang bakal menjabat sebagai Menpora. Dia memastikan cabang olahraga bulu tangkis selalu siap menjalin kerja sama dengan Menpora terpilih nanti.

"Kita tak masalah Menpora mau politisi, mau pengusaha besar, ekonom. Siapa pun dia, pokoknya bulu tangkis siap bekerja sama. Mau Susi (Susanti), mau Yuni (Kartika), mau Lius (Pongoh) monggo (silakan)," katanya.

Menurutnya, bulu tangkis adalah cabang olahraga yang bisa mempersatukan Indonesia dari berbagai wilayah. "Saya melihat bulu tangkis olahraga yang menyatukan semuanya dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia campur jadi satu tim, kita bertarung di lapangan, selesai bertarung kita sebagai teman biasa seperti yang lain," kata.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2873 seconds (0.1#10.140)