alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Beregu Putri U-19 PB Exist Pertahankan Piala Susy Susanti

Ahmad Antoni
Beregu Putri U-19 PB Exist Pertahankan Piala Susy Susanti
Luapan kegembiraan pasangan Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati usai mengalahkan Aldira Rizki Putri/Metya Inayah Cindiani dengan skor 21-17 dan 21-13. FOTO/DOK.Caffino Superliga Junior 2019

MAGELANG - Tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta untuk kedua kalinya secara beruntun meraih Piala Susy Susanti. Keberhasilan itu ditandai dengan kemenangan 3-1 atas PB Djarum Kudus di partai final Caffino Superliga Junior 2019 yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2019) malam.

Hasil manis ini juga sekaligus mengulang keberhasilan di Superliga 2018 lalu saat PB Exist menang 3-2 atas tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus.

"Pastinya kita sangat bersyukur atas keberhasilan ini. Piala Susy Susanti akhirnya tidak akan ke mana-mana dan tetap bersama kita sampai satu tahun kedepan. Saya rasa ini pencapaian manis yang sudah diperjuangkan tim ini," kata Manajer tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta, Alfianto Wijaya.



"Gelar ini bukti dari kekompakan dan kebersamaan tim kita. Dengan pencapaian ini, kita tetap optimistis tahun depan bisa kembali juara," ujarnya.

Alfianto menambahkan, raihan tersebut sudah sesuai dengan prediksinya. "Bisa dibilang hasil ini sudah sesuai dengan prediksi. Karena salah satu pemain tunggal kita ada yang cedera, jadi kita sedikit kehilangan kekuatan. Tapi sebelum bertanding saya memang sudah mengira akan bisa ambil poin di satu tunggal dan dua ganda. Terlepas dari perjuangan tim, saya rasa pertandingan hari ini ada faktor keberuntungan juga buat kita," ucapnya.

Gelar juara bagi tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta dipastikan melalui partai keempat lewat kemenangan yang dipersembahkan Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati atas Aldira Rizki Putri/Metya Inayah Cindiani dengan skor 21-17 dan 21-13.

"Walaupun dengan materi pemain yang bisa dibilang pas-pasan, tapi saya perhatikan anak-anak sudah berjuang dengan sangat luar biasa. Keputusan kita untuk menurunkan Jesita/Larasati terbukti berhasil," katanya.



(amm)

loading...