alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manchester United dan Liverpool Bermain Imbang 1-1

Yova Adhiansyah
Manchester United dan Liverpool Bermain Imbang 1-1
Manchester United dan Liverpool Bermain Imbang 1-1. Foto/IST

MANCHESTER - Tiga poin gagal diraih Manchester United kala menjamu Liverpool pada matchday kesembilan Liga Inggris 2019/2020, setelah bermain imbang 1-1 di Old Trafford, Senin (21/10) dini hari WIB. Jika melihat laga tersebut, hasil ini tidak terlalu mengejutkan.

Pada pertandingan ini United seperti bermain tidak seperti sebuah klub raksasa di Liga Inggris. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer melakukan pendekatan permainan skema bertahan dengan memainkan sedikit pola serangan balik yang cepat selama melawan Liverpool.

Permainan yang diterapkan Solskjaer pada pertandingan tersebut membuktikan bahwa dia tidak mampu keluar dari bayang-bayang Jose Mourinho, yang selalu melakukan pendekatan permainan bertahan setiap kali berhadapan melawan klub papan atas di Liga Inggris. Sementara, Juergen Klopp memiliki karakteristik yang selalu kesulitan ketika menghadapi kesebelasan yang bermain bertahan.



Adalah Marcus Rashford, yang membuka keran gol tuan rumah pada menit 36. Namun, di pengujung laga, tim tamu justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Adam Lallana seusai memanfaatkan umpan Andy Robertson.

Dengan tambahan satu poin ini United tidak mampu masuk 10 besar klasemen sementara Liga Inggris dan terdampar di urutan 13 dengan raihan 10 poin. Sedangkan Liverpool masih mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris dengan 25 angka.



(mif)

loading...