alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PB Exist Jakarta Kembali Bawa Pulang Piala Yuni Kartika

Ahmad Antoni
PB Exist Jakarta Kembali Bawa Pulang Piala Yuni Kartika
Euforia tim beregu putri U-17 PB Exist Jakarta keluar sebagai juara Caffino Superliga Junior 2019. FOTO IST

MAGELANG - Tim beregu putri U-17 PB Exist Jakarta keluar sebagai juara Caffino Superliga Junior 2019 setelah berhasil memetik kemenangan 3-1 atas PB Djarum Kudus pada partai final yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2019). Hasil tersebut mengantarkan PB Exist Jakarta berhasil membuat Piala Yuni Kartika kembali berlabuh ke markas PB Exist dari pelukan PB Djarum Kudus.

Ini menjadi gelar kedua yang sukses diraih tim beregu putri U-17 PB Exist Jakarta. Sebelumnya, pada Superliga Junior 2017 lalu, tim yang bermarkas di Cibinong ini juga sudah pernah merasakan podium tertinggi. Hilang gelar di tahun lalu, Siti Sarah Azzahra cs akhirnya kembali berhasil hasil membawa pulang Piala Yuni Kartika di 2019 ini.

“Akhirnya kita juara lagi. Ini sudah sesuai dengan target yang diharapkan. Dari awal kita memang ingin kembali merebut gelar juara dan anak-anak sudah berhasil membuktikannya dengan penampilan yang sangat luar biasa selama turnamen ini,” ungkap Manajer tim beregu putri U-17 PB Exist Jakarta, Ronald Bakara.



Penentu kemenangan PB Exist pada partai final kali ini datang dari pasangan dadakan Siti Sarah Azzahra/Vyananda Bintang Rackrta. Siti yang notabene pemain tunggal, mendapatkan kepercayaan untuk bermain rangkap di sektor ganda bersama Vyananda. Secara mengejutkan, kombinasi Siti/Vyananda mampu memetik kemenangan dua game langsung atas pasangan Febi Setianingrum/Kelly Larissa dengan skor 21-11 dan 21-15 di partai keempat.

“Pertimbangan kita untuk menurunkan Siti di ganda karena alasan dia punya skill individu yang luar biasa dan secara mental juga dia lebih siap. Selain itu, tim pelatih juga menilai kalau Siti bisa bermain ganda. Keputusan ini terbukti membawa hasil yang baik untuk tim dan Siti juga berhasil membuktikannya,” jelasnya.



(nun)

loading...