Ini Harapan Muhammadiyah Kepada Presiden dan Wakil Presiden

Minggu, 20 Oktober 2019 - 18:30 WIB
Ini Harapan Muhammadiyah Kepada Presiden dan Wakil Presiden
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. FOTO/DOK SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengucapkan selamat atas pelatikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden dan KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden Indonesia 2019-2024 di Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Ketua umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir berharap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin dalam menjalankan tugas konstitusional lima tahun kedepan benar-benar berdiri tegak di atas konstitusi. Menjalankan amanat rakyat dan memajukan kehidupan bangsa, serta membawa pada perwujudan cita-cita nasional sebagaimana yang telah diletakkan oleh para pendiri bangsa.

“Tugas dan tantangan bangsa ini kedepan tentu sangatlah berat. Tetapi jika Presiden dan Wapres serta kabinet dapat menjalankan amanat secara konstitusional dan sungguh-sungguh, dan didukung oleh kekuatan rakyat dan seluruh kekuatan nasional maka tentu amanat yang berat itu akan ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” jelas Haedar dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Minggu (20/10/2019).

Selain itu, Haedar juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI dua periode. Jusuf Kalla bagi Haedar Nashir telah menggoreskan jejak prestasi dan kontribusi terbaik untuk Indonesia di dalam negeri dan mancanegara.

“Umat Islam pun terayomi untuk hidup maju dan mandiri. Kita berharap Bapak Jusuf Kalla tetap menjadi Bapak Bangsa dan Negarawan bagi semua. Pengabdian Pak Jusuf Kalla akan dikenang indah sepanjang hayat bangsa,” terangnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8723 seconds (0.1#10.140)