alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Amankan Pelantikan Presiden, Polres Pemalang Gelar Apel Siaga I

Suryono Sukarno
Amankan Pelantikan Presiden, Polres Pemalang Gelar Apel Siaga I
Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan memeriksa perelatan anggota. FOTO/iNews.id/Suryono Sukarno

PEMALANG - Sebagai wujud kesiapsiagaan dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, seluruh personel Polres Pemalang melaksanakan Apel Siaga I. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan di halaman Mapolres Pemalang, Minggu (20/10).

Sebelumnya, Polres Pemalang juga telah melakukan berbagai kegiatan kepolisian untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pemalang.

Kapolres Pemalang mengharapkan, tidak ada warga Kabupaten Pemalang yang berangkat ke Jakarta, baik massa pendukung maupun massa yang menolak kegiatan pelantikan.



“Karena pelantikan hari ini adalah puncak dari seluruh rangkaian pesta demokrasi di negara kita, presiden dan wakil presiden terpilih ini adalah merupakan mayoritas suara masyarakat Indonesia, jadi harus kita hormati keputusannya,” kata Kapolres.

Selain melalui kegiatan-kegiatan soft approach, Polres Pemalang juga telah melakukan berbagai upaya preventif dan represif agar masyarakat merasa aman dalam beraktivitas.

“Polres Pemalang telah melaksanakan patroli gabungan bersama TNI, Linmas, Satpol PP, serta melakukan pengungkapan berbagai kasus kejahatan agar masyarakat merasa tenang dan aman dalam menjalani aktivitasnya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang mengucapkan terima kasih kepada tokoh lintas agama yang telah sepakat untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pelantikan, menghormati keputusan dan bersedia berkomitmen bersama Polres Pemalang untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Kami tidak boleh larut dalam kondisi aman, potensi gangguan pasti ada, namun TNI-Polri, pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat akan berkerja sama dalam meminimalisir potensi gangguan tersebut,” tutupnya.



(nun)

loading...