alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelantikan Jokowi, Perkumpulan KBJ Bagi Bunga hingga Cukur Gundul

Ary Wahyu Wibowo
Pelantikan Jokowi, Perkumpulan KBJ Bagi Bunga hingga Cukur Gundul
Perkumupulan Kami Bersama Jokowi saat bagi bagi bunga kepada pengendara di Jalan Adi Sucipto depan Plaza Manahan sebagai bentuk suka cita menyambut pelantikan Jokowi-Maruf Amin, Minggu (20/10/2019). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Indonesia periode 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin disambut gembira masyarakat Kota Solo, Minggu (20/10/2019). Perkumupulan Kami Bersama Jokowi (KBJ) melakukan bagi bagi bunga, hingga cukur gundul sebagai tanda suka cita.

Syukuran rakyat yang dilakukan di Plaza Stadion Manahan sudah nampak mulai pukul 12.00 WIB. Suasana tampak semarak ketika kesenian Reog Ponorogo mulai tampil. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan bagi bagi bunga kepada pengendara yang melintas di Jalan Adi Sucipto Solo, depan Plaza Stadion Manahan. “Kami melakukan syukuran atas dilantiknya Bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan,” kata Yuli Asri Sukanti, Ketua KBJ di sela sela acara, Minggu (20/10) sore. Harapannya, Jokowi-Ma’ruf dapat membawa Indonesia semakin maju dan dan damai.

Pihaknya siap mengkritisi apabila dalam periode kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin, kebijakannya tidak berpihak rakyat. Para relawan juga melepas 2.000 burung merpati dan burung emprit. “Juga digelar flashmob dan gundul massal,” ungkapnya. Selain di Plaza Manahan, acara menyambut pelantikan Jokowi-Ma’ruf juga digelar di kawasan Plaza Ngarsopuro. Acara yang digelar Forum Solo Kompak untuk Indonesia antara lain berupa nonton bareng pelantikan, dan berbagai hiburan.





(nun)

loading...