Menuju Indonesia Menari 2019, Puluhan Penari Ramaikan CFD

Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:40 WIB
Menuju Indonesia Menari 2019, Puluhan Penari Ramaikan CFD
Puluhan penari memeriahkan Menuju Indonesia Menari dalam kegiatan CFD di Taman Indonesia Kaya, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2019). Foto: SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Puluhan penari dari berbagai kalangan memeriahkan kegiatan car free day (CFD) di Taman Indonesia Kaya, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian menuju Indonesia Menari 2019 yang akan dihelat pada Minggu, 17 November mendatang. Para pengunjung CFD tampak antusias menyaksikan para penari yang tampil energik dan koreografi yang memadukan unsur tari tradisional dan modern.

Dalam ajang menari yang digelar www.indonesiakaya.com, para peserta yang terdiri dari perorangan ini bersama-sama nantinya akan menari dan menunjukkan kemampuan mereka untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta.

Selain Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang, tahun ini Indonesia Menari 2019 juga diselenggarakan di tiga kota baru, yaitu Medan, Makassar, Palembang.

“Selama penyelenggaraan Indonesia Menari, kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini. Setelah menambah kota Semarang tahun lalu, kali ini kami menambah lagi tiga kota besar, yaitu Makassar, Medan, dan Palembang sebagai tuan rumah sehingga Indonesia Menari 2019 akan dilaksanakan di 7 kota," terang Billy Gamaliel, perwakilan www.indonesiakaya.com.

"Penambahan kota ini diharapkan dapat semakin mendekatkan masyarakat dengan tarian daerah yang dikemas secara modern dan memberi kesempatan lebih luas kepada masyarakat untuk menari bersama dalam kemeriahan Indonesia Menari 2019,” ujarnya.

Indonesia Menari 2019 akan dilangsungkan dengan bentuk tarian massal koreografi yang menggabungkan gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern dengan durasi empat menit yang diiringi musik tradisi yang diaransemen.

Tahun ini, www.indonesiakaya.com menggaet produser musik muda Indonesia, Jevin Julian untuk menggarap musik Indonesia Menari. Sebanyak 6 lagu daerah yaitu Anging Mamiri, Ondel-Ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundul-Gundul Pacul, dan Manuk Dadali akan diaransemen dengan musik bernuansa elektronik khas Jevin Julian.

"Aransemen yang baru ini tentunya akan semakin menambah semangat para peserta untuk menjadi pemenang Indonesia Menari 2019," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9608 seconds (0.1#10.140)