alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Konektivitas Seluler tak Dibutuhkan, Google Stadia Hanya Butuh WiFi

Muhammad Iqbal Marsyaf
Konektivitas Seluler tak Dibutuhkan, Google Stadia Hanya Butuh WiFi
Tampaknya Google ingin orang menggunakan Stadia di lingkungan yang paling andal hingga produknya matang. Foto/Ist

MENLO PARK - Layanan streaming video game Google yang disebut Stadia segera rilis di sejumlah negara pada bulan November nanti.

Dan, dalam beberapa pekan terakhir, publik telah mengetahui beberapa detail menarik tentang layanan baru ini. Seperti ketersediaan semua game dalam 4K pada 60fps.

Rick Osterloh, Wakil Presiden Senior Perangkat dan Layanan Google, baru-baru ini berbicara dengan The Verge dan mengungkapkan, pada saat diluncurkan, layanan ini tidak akan berfungsi dengan koneksi seluler. Namun akan memerlukan koneksi WiFi atau Ethernet.



Ini artinya Anda tidak akan memiliki fleksibilitas untuk bermain di mana pun. Sebab Anda dibatasi oleh jenis koneksi Internet.

Nvidia GeForce Now, layanan Stadia yang kompetitif, memungkinkan streaming game menggunakan data seluler. Sayangnya kualitas fitur tidak terlalu bagus.

Saat ini kita juga tahu bahwa pengontrol Stadia tidak akan berfungsi secara nirkabel dengan handphone cerdas. Tetapi harus dihubungkan dengan kabel.

Tampaknya Google ingin orang menggunakan Stadia di lingkungan yang paling andal hingga produknya matang.

Ini bisa dimaksudkan guna mencegah pemain awal mengembangkan opini negatif tentang produk karena koneksi yang tidak dapat diandalkan.

Sampai sekarang Google hanya mengatakan, koneksi internet "andal" diperlukan. Rekomendasinya kecepatan internet 10Mbps atau lebih besar dari itu.

Google belum menentukan jenis koneksi yang diperlukan, jadi berita hari ini jelas mengejutkan banyak orang.



(mif)