alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Ganda Indonesia Bentrok di Final Denmark Open 2019

Yova Adhiansyah
Dua Ganda Indonesia Bentrok di Final Denmark Open 2019
Dua Ganda Indonesia Bentrok di Final Denmark Open 2019/Badmintonindonesia

ODENSE - Dua ganda putra Indonesia bentrok di babak final Denmark Open 2019. Ini sekaligus mengunci satu gelar juara bagi tim Indonesia. Kepastian itu didapat setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saling berhadapan pada laga final yang berlangsung di Odense Sports Park, Minggu (20/10).

Kevin/Marcus lebih dulu memastikan tiket final usai mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) 21-16, 21-11 dalam 29 menit. Keberhasilan itu sepertinya menyetrum semangat Hendra/Ahsan untuk mengikuti jejak juniornya tersebut.

Berhadapan melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifinal, Hendra/Ahsan menang melalui pertarungan sengit rubber game 21-19, 19-21, 21-15. The Daddies memperpanjang rekor pertemuan dengan unggulan keempat tersebut menjadi 5-2.



Kemenangan yang diraih dalam waktu 51 menit menjadi tiket final kelima melawan Marcus/Kevin musim ini. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Minions selalu mengungguli Daddies.

"Malam ini kami akan pelajari lagi permainan mereka (Kevin/Marcus). Mungkin akan mencoba strategi baru, tapi kami juga belum tahu pasti akan bermain seperti apa," ungkap Ahsan dikutip dari Badmintonindonesia.

Selain dua ganda putra, Indonesia juga telah mengirimkan satu wakil ganda campuran, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati kemudian akan bertemu dengan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) di babak final.



(mif)

loading...