Pengguna iPhone Lama Diperingatkan untuk Perbarui iOS

Minggu, 20 Oktober 2019 - 07:30 WIB
Pengguna iPhone Lama Diperingatkan untuk Perbarui iOS
Apple memperingatkan para pengguna iPhone dan iPad untuk segera melakukan pembaruan iOS. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Apple secara resmi mengeluarkan peringatan kepada pengguna handphone iOS lama. Menurut perusahaan, mulai 3 November, penentuan posisi GPS, waktu, dan tanggal pada perangkat iOS lama dapat mengalami kegagalan fungsi.

Apple mengeluarkan peringatan ini, terutama untuk iPhone 5 dan model sebelumnya. Begitu juga dengan iPad 4 dan model sebelumnya.

Dengan kata lain, pengguna iPhone 5 atau iPad 4 harus meningkatkan setidaknya ke iOS 10.3.4. Selain itu, perangkat yang lebih lama perlu ditingkatkan ke iOS 9.3.6 untuk menghindari masalah.

Laman Giz China menginformasikan, Apple secara resmi mengatakan, "Pengguna yang menggunakan perangkat yang lebih lama perlu memperbarui perangkat mereka ke versi iOS terbaru pada 3 November untuk memastikan GPS, tanggal dan waktu sudah habis dan terus berjalan. Jika pengguna tidak memperbarui ke perangkat sebelum 3 November, beberapa model lama mungkin tidak dapat melakukan penentuan posisi GPS yang akurat,” kata perwakilan Apple.

Selain itu, perangkat iOS yang tidak diperbarui sebelum 3 November 2019 mungkin tidak dapat menerima pembaruan perangkat lunak over-the-air. Dalam hal ini, cara yang layak untuk memperbarui sistem adalah mengembalikan di iTunes atau Finder melalui koneksi yang tertambat.

Setelah memperbarui perangkat Anda, buka Pengaturan> Umum> Tentang> Versi Perangkat Lunak (lihat nomornya. Versi tersebut harus 10.3.4 atau 9.3.6, tergantung pada perangkat yang dimiliki konsumen.Keenganan pengguna iPhone lama untuk memperbarui sofware-nya bisa jadi lantaran tingkat kepercayaan konsumen yang turun. Hal ini terkait masalah usia baterai iPhone yang sempat "dikerjai" Apple pada tahun lalu, sehingga memaksa pelanggan mengganti perangkat lamanya dengan iPhone baru.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0556 seconds (0.1#10.140)