alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Real Madrid Tumbang di Markas Mallorca

Yova Adhiansyah
Real Madrid Tumbang di Markas Mallorca
Lago Junior menjadi aktor protagonis di pertandingan ini. Berkat gol semata wayangnya yang dicetak pada menit ketujuh mengantarkan Mallorca menjadi tim pertama yang mengalahkan Real Madrid di Liga Spanyol musim ini / Reuters

PALMA - Rekor mentereng Real Madrid tercoreng saat menjalani laga jornada kesembilan Liga Spanyol melawan Real Mallorca di Estadi de Son Moix, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB. Berstatus sebagai tuan rumah, anak asuh Vicente Moreno menang dengan skor tipis 1-0.

Pada jornada kesembilan ini Madrid terpaksa bermain tanpa sejumlah pemain andalannya seperti Marco Asensio, Nacho, Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale, Eden Hazard dan Lucas Vazquez akibat mengalami cedera. Zinedine Zidane terpaksa memutar otak untuk membuat perubahan demi mengamankan tiga poin sekaligus mengusir Barcelona dari puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Meski kehilangan pengatur serangan, namun Madrid mampu mengendalikan permainan di awal pertandingan. Namun aksi Lago Junior menurunkan mental pemain tim tamu setelah umpan Aleix Febas berhasil dikonversikannya menjadi gol pada menit ketujuh.



Madrid mencoba merespon gol cepat tersebut, namun hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Mallorca tak berubah. Di babak kedua, Zidane melakukan perubahan dengan menarik dua pemain yakni Isco dan Jovic pada menit 66.

Pada menit 74, petaka datang ketika Alvaro Odriozola menerima kartu kuning kedua. Unggul dalam jumlah tak dimanfaatkan Mallorca menambah gol. Sebab, hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta.

Jika berkaca pada statistik pertandingan. Selama 90 menit pertandingan berlangsung, tim tamu sebenarnya mampu menciptakan 11 peluang dan empat di antaranya berhasil mengarah ke gawang.

Kendati Karim Benzema dkk leluasa mengancam gawang Manolo Reina, namun tak ada satu gol yang bersarang. Pada akhirnya, efektivitas menjadi pembeda di pertandingan yang berlangsung dengan tensi panas ini.

Mallorca tidak hanya memutus rantai kemenangan Madrid di Liga Spanyol yang belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir saja. Tapi klub berjuluk Los Bermellones juga berhasil pecahkan telur dalam rekor pertemuan (1 menang, 1 seri, dan 5 kalah).

Ini kali pertama Madrid gagal menyarangkan gol melawan Mallorca. Sebab, dalam tiga pertandingan terakhir Los Blancos mencetak setidaknya 4 gol. Hasil minor ini membuat posisi Madrid turun ke urutan kedua dengan raihan 18 poin, sedangkan Mallorca menempati posisi 14 dengan 10 angka.



(mif)

loading...