alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Pelantikan Presiden, Rumah Jokowi di Solo Dijaga Ketat

Ary Wahyu Wibowo
Jelang Pelantikan Presiden, Rumah Jokowi di Solo Dijaga Ketat
Rumah kediaman pribadi Presiden RI terpilih, Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo mendapat pengamanan ketat menjelang pelantikan. FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOphoto

SOLO - Rumah kediaman pribadi Presiden RI terpilih, Joko Widodo (Jokowi) di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo mendapat pengamanan ketat menjelang pelantikan, Minggu (20/10/2019) besok. Aparat gabungan TNI dan Polri melakukan pengamanan berlapis guna mengantisipasi gangguan keamanan.

Kapolresta Solo AKBP Andi Rifai mengatakan, pengamanan tiga lapis diterapkan di kediaman pribadi Jokowi. Lapis pertama pengamanan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). "Sedangkan lapis kedua dan ketiga, pengamanan oleh personel gabungan TNI dan Polri," kata Andi Rifai saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (19/10/2019).

Namun, Kapolres enggan membeberkan jumlah personel yang diterjunkan. Yang jelas, jumlahnya sangat mencukupi. Dalam pengamanan secara stasioner, ada titik tertentu yang ditempatkan personel. Pengamanan mencakup rumah keluarga dekat Presiden. "Yang stasioner (tetap) kan sudah, yang mobile juga ada," katanya.



Sejak kemarin, TNI-Polri melakukan patroli gabungan untuk pengamanan Kota Solo. Patroli diutamakan pada malam hari. "Razia di perbatasan pintu masuk juga kamu lakukan," katanya.

Polresta Solo juga melakukan kegiatan preventif berupa sosialisasi kepada masyarakat hingga komunikasi antarstakeholder. Dengan demikian, harapannya situasi Kota Solo selalu aman dan kondusif. Komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat sangat membantu agar Solo aman saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Maruf Amin.



(amm)

loading...