alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jamu Kalteng Putra, PSS Menang Tipis 1-0

Priyo Setyawan
Jamu Kalteng Putra, PSS Menang Tipis 1-0
PSS Sleman menang 1-0 atas Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019). FOTO/INSTAGRAM/PSS SLEMAN

SLEMAN - PSS Sleman kembali meraih hasil positif dalam laga lanjutan Liga I saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jumat (18/10/2019) sore. Super Elang Jawa (Super Elja), sebutan PSS, menang 1-0 atas Laskar Isen Mulang, sebutan Kalteng Putra. Gol tunggal PSS diciptakan Yehven Bokashvii pada menit ke-11.

Kemenangan ini menambah tiga angka bagi PSS, sehingga poin tim kebanggaan warga Sleman ini menjadi 35 dari 23 pertandingan. PSS kini di urutan ke-5 klasemen sementara. Sedangkan Kalteng Putra tetap berada di urutan 18 atau juru kunci dengan nilai 20 dari 22 laga.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara mengatakan, kemenganan atas Kalteng Putra merupakan hasil kerja keras dari para pemain. Meski begitu, Seto memberikan evaluasi untuk meminimalisir kesalahan individu dan menciptakan banyak peluang gol. Sebab dalam kompetisi yang terpenting adalah menang. "Yang perlu dievaluasi, banyak kesalahan individu dan minim peluang," kata Seto.



Seto berharap tren positif PSS Sleman terus belanjut dan berdampak ke pemain untuk pertandingan berikutnya. Sebab masih ada beberapa pertandingan yang harus diraih di Stadion Maguwoharjo.

Pelatih Kalteng Putra, Wesley Gomes De Oliviera mengatakan, dalam pertandingan ini Kalteng Putra sebenarnya tidak bermain jelek dan para pemain sudah bekerja keras. Sayang upaya yang dilakukan belum menghasilkan gol.

"Mereka telah berjuang mati-matian dan berusaha semaksimal mungkin. Bertanding di kandang lawan, tapi belum bisa menang. Kalteng Putra tetap berusaha keluar dari zona degradasi," katanya.



(amm)

loading...