alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hendi dan Ratusan Siswa Kodiklatal Bersih-Bersih Objek Wisata Semarang

Ahmad Antoni
Hendi dan Ratusan Siswa Kodiklatal Bersih-Bersih Objek Wisata Semarang
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama ratusan prajurit Lanal dan siswa Kodiklatal bersih-bersih objek pariwisata Kota Semarang, Jumat (18/10/2019). FOTO/DOK.Lanal Semarang

SEMARANG - Sekitar 600 orang yang terdiri dari para prajurit Lanal Semarang, siswa Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya yang tergabung dalam Satgas Wira Jala Yudha X/2019, BNPB, Satpol PP, Polimarin dan SKPD Kota Semarang melaksanakan kegiatan bersih-bersih objek vital pariwisata di Kota Semarang, Jumat (18/10/2019).

Gelar pasukan dalam rangka kerja bhakti Satgas Wira Jala Yudha X/2019 ini juga melaksanakan penanaman pohon mangrove dan donor darah.

Sebelum kegiatan bhakti sosial, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Peserta Bhakti Sosial di kawasan Polder Tawang. Hadir Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi selaku penerima Apel dan Mayor Laut (P) Robbit Darius S sebagai Pasiops Satgas Wira Jala Yudha X/2019 sebagai Komandan Upacara.



Tampak hadir Dirlat Satgas Wira Jala Yudha X/2019 Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, Dansatgas Letkol Laut (P) Tony Sundah, Palaksa Lanal Semarang, Ketua DPRD Semarang dan Kadis Kebersihan Kota Semarang.

Dalam sambutannya, wali kota yang akrab disapa Hendi itu menyampaikan terima kasih kepada siswa Kodiklatal, dan Direktur Latihan yang telah membawa pasukan untuk bisa membersihkan Kota Semarang.

"Ada beberapa destinasi pariwisata di Kota Semarang ini yang kita bersihkan bersama di antaranya kawasan Kota Lama, Lawang Sewu, Klenteng Sam Po Kong, Masjid Baiturrahman, Simpang Lima, hingga wilayah Kandri di Mijen yang coba kita kemas menjadi salah satu destinasi wisata," kata Hendi.

Menurutnya, TNI AL sebagai Garda terdepan dalam konteks Indonesia sebagai Negara Maritim dalam mengawal pertahanan Keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.



(amm)

loading...