120 Penegak SMA-MA Salatiga Mengikuti Kemah Bakti Pramuka

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 15:47 WIB
120 Penegak SMA-MA Salatiga Mengikuti Kemah Bakti Pramuka
Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris saat membuka kemah bakti Pramuka di Lapangan Kalibening, Tingkir, Jumat (18/10/2019). FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA
A A A
SALATIGA - Sebanyak 120 Pramuka Penegak dari SMA dan MA se-Kota Salatiga mengikuti kemah bakti Pramuka yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Lapangan Kalibening, Tingkir, Jumat (18/10/2019). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka.

Dalam amanatnya, Muh Haris berpesan agar gerakan pramuka sebagai wadah generasi muda dapat menjadi sarana dalam membentuk generasi penerus yang berkarakter dan berakhlak mulia. Terlebih dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat cepat.

"Saya berharap generasi muda utamanya anggota pramuka untuk dapat bersikap secara arif dan bijaksana dalam menyikapi pesatnya perkembangan teknologi informasi. Filterlah arus globalisasi ini dengan bijak, supaya kemajuan teknologi ini dapat memberikan banyak manfaat dalam membentuk pribadi yang inovatif dan kreatif," katanya.

Dia juga berpesan agar anggota pramuka terus mengasah kreativitas, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi untuk kegiatan kepramukaan. "Inovasi adalah mutlak dilakukan. Barang siapa tidak mau berinovasi, pasti akan tertinggal. Saya apresiasi saat ini Kwarcab Kota Salatiga mempunyai blog tersendiri. Saya berharap blog ini semakin dioptimalkan dalam memberikan informasi tentang kepramukaan," ucap Ketua Kwarcab Kota Salatiga ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga Joko Haryono menjelaskan, Kemah Bakti Pramuka tersebut diikuti oleh 120 Penegak yang terdiri dari 20 sangga. Tiap sangga beranggotakan 6 pramuka penegak dari SMA dan MA se-Kota Salatiga.

"Kegiatan perkemahan ini dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ketua Kwarcab Kota Salatiga. Kegiatan berlangsung sampai hari Minggu (20/10/2019) atau selama 3 hari dan 2 malam," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.0003 seconds (0.1#10.140)