alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolres Salatiga Minta Pelajar Waspadai Bahaya Radikalisme

Angga Rosa
Kapolres Salatiga Minta Pelajar Waspadai Bahaya Radikalisme
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat menyampaikan amanatnya pada upacara di SMAN 1 Salatiga. FOTO/DOK.POLRES SALATIGA

SALATIGA - Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono meminta kepada semua pelajar di Kota Salatiga untuk mewaspadai bahaya paham radikalisme, intoleransi serta narkoba. Waspadalah terhadap orang yang berusaha untuk membujuk pelajar dengan janji-janji yang menggiurkan.

"Tolak jika ada yang mengajak Anda untuk bergabung dalam merakit bom atau bahan peledak, di mana biasanya dilakukan oleh golongan aliran garis keras," kata Kapolres, Jumat (18/10/2019.

Kapolres meminta kepada semua warga termasuk para pelajar untuk melaporkan setiap hal yang diduga merupakan bibit-bibit masalah terkait kejahatan, narkotika, dan pelanggaran hukum lainnya. Di samping itu, Kapolres juga meminta kepada pelajar untuk mentaati peraturan lalu lintas yang ada.
"Hindari pelanggaran sekecil apapun agar adik-adik terhindar dari kecelakaan lalu lintas," ujarnya.



Lebih jauh Kapolres menyatakan, saat ini bangsa Indonesia sedang berperang melawan peredaran gelap narkoba, radikalisasi dan anti Pancasila yang saat ini menjadi perhatian pemerintah. "Ini sengaja saya sampaikan untuk menghindari pengaruh yang tidak baik, belajar untuk kritis dan mampu menganalisa setiap wacana, pengetahuan dan pemahanan, mencari wawasan yang cukup sebelum membuat keputusan," katanya.



(amm)

loading...