alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview Persela vs PSIS: Sama-sama Ngotot Ingin Menang

Ahmad Antoni
Preview Persela vs PSIS: Sama-sama Ngotot Ingin Menang
PSIS kontra tuan rumah Persela sama-sama mengusung tekad memenangkan pertandingan sore nanti. FOTO/FOTO/INSTAGRAM/@stadionsurajaya

SEMARANG - Bentrok dua tim papan bawah kompetisi Liga 1 Indonesia bakal tersaji di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10/2019). PSIS kontra tuan rumah Persela sama-sama mengusung tekad memenangkan pertandingan sore nanti.

Pertarungan kedua tim diperkirakan bakal sengit dan alot. Maklum saja, baik skuad Mahesa Jenar maupun Laskar Joko Tingkir harus merebut poin maksimal demi menjauh dari jurang degradasi. Apalagi Semen Padang yang sebelumnya berada di dasar klasemen, kini mulai menjauh dari zona degradasi seusai mengandaskan tuan rumah Persija 1-2. Posisi Semen Padang pun merangkak di urutan ke -13 dengan 22 poin dari 22 laga.

Sementara PSIS berkutat di urutan 14 dengan 21 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Persela berada satu strip di bawah PSIS dengan 20 poin dari 21 laga.



Arsitek PSIS, Bambang Nurdiansyah mengatakan, masa istirakat sekitar 10 hari sebagai modal persiapan harus benar-benar dimanfaatkan anak-anak asuhannya. Bukan hanya bersiap untuk menghadapi Persela.

Menghadapi Persela, pelatih yang akrab disapa Banur itu tetap mewaspadai pemain asal Jepang yakni, Kei Hirose dan dua pemain asal Brasil yakni Alex Goncalves dan Rafinha.

"Meski begitu PSIS tetap akan tampil dengan skuad utama, minus Heru Setyawan yang terkena sanksi larangan bermain satu laga," kata Banur dalam sesi konferensi pers, Kamis (17/10/2019).

"Persela main di kandang bagus fighting spiritnya. Terutama para pemain asingnya kita akan waspadai. Saya dan coach Nil Maizar baru masuk di tengah-tengah kompetisi. Kita berdua perbaiki tim yang saat ini sama-sama di papan bawah," katanya.

Sementara, Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar akan menurunkan kekuatan terbaiknya guna mengamankan kemenangan dalam laga kontra PSIS.

"PSIS juga luar biasa, bisa mengalahkan PSM di kandangnya. Tapi memang setelahnya kalah dari Persebaya dan Perseru Badak Lampung. Saya rasa kekuatan PSIS dan Persela berimbang, mereka poin 21 kita 20," ujar Nil Maizar.

"Namun kita bertekad memenangkan pertandingan untuk menentukan kehidupan kita selanjutnya," katanya.



(amm)

loading...