alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tampang Sangar Motor Sport Yamaha MT-125 untuk Pemula

Wahyu Budi Santoso
Tampang Sangar Motor Sport Yamaha MT-125 untuk Pemula
Yamaha kini sedang bersiap menghadirkan varian terkecil dari MT series setelah meluncurkan MT-25 dan MT-03. Sepeda motor sangar itu adalah MT-125. FOTO/RIDEAPART

JAKARTA - Yamaha kini sedang bersiap menghadirkan varian terkecil dari MT series setelah meluncurkan MT-25 dan MT-03. Sepeda motor sangar itu adalah MT-125 yang sengaja diciptakan untuk mengisi kekosongan para entry-level alias pemula di seluruh penjuru dunia.

Kabar kemunculan MT-125 terungkap dari video teaser MT-125 yang beredar. Dalam video itu terlihat jelas rupanya. Desain bodyworks dan model yang diusungnya tetap mengacu pada sang kakak MT-09 dan 07, tampang-street fightter dengan sistem rangka yang menganut rangka deltabox yang sangat identik dengan yang digunakan pada YZF-R125.

Yamaha MT-125 hadir dengan segala kecanggihan terkini, hal ini bisa kita lihat dari sektor kokpitnya yang dibekali dengan panel instrumen full-digital. Stoplamp mengadaptasi part dari jenis lampu LED.



Yamaha MT-125 dibekali dengan mesin 125cc, 1-silinder, 4-tak, SOHC, fuel-injection (FI). Dari mesin ini Yamaha mengklaim MT-125 mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 hp dengan torsi puncak mencapai 12,4 Nm. Benar juga, data spek tersebut sama persis dengan data spek keluaran YZF-R125 terbaru.



(amm)