Rumah Diterjang Angin Kencang, Satu Keluarga di Temanggung Mengungsi

Kamis, 24 Januari 2019 - 12:38 WIB
Rumah Diterjang Angin Kencang, Satu Keluarga di Temanggung Mengungsi
Atap rumah milik Sutomo di Dusun Gopakan RT 1/RW 4 Desa Wonocoyo, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung rusak berat setelah diterjang angin kencang. FOTO/IST
A A A
TEMANGGUNG - Warga Kabupaten Temanggung diminta waspada cuaca ekstrem . Sutomo (60) beserta istri dan anaknya, warga Dusun Gopakan RT 1/RW 4 Desa Wonocoyo, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung mengungsi ke rumah saudara setelah atap rumahnya rusak diterjang angin kencang . Tak hanya itu, mereka juga mengalami luka ringan akibat tertimpa atap rumah roboh.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi menjelaskan, saat kejadian pada Rabu (23/1/2019), para korban sedang berada di dalam rumah. Mereka tidak bisa menyelamatkan diri karena semua bangunan atap roboh dan kejadian berlangsung cepat.

"Angin berasal dari arah barat dan langsung menerjang rumah warga. Akibatnya satu rumah rusak sedang dan atapnya jebol. Penghuni rumah juga mengalami luka akibat tertimba material atap rumah yang roboh," kata Gito, Kamis (24/1/2019).

Dia menyatakan, BPBD Kabupaten Temanggung telah melakukan assessment cuaca ekstrem dan penanganan bencana angin kencang.

"Para korban luka juga telah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Ngadirejo. Saat ini, mereka mengungsi di rumah saudara hingga rumahnya selesai diperbaiki," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4798 seconds (0.1#10.140)