Danlanal Minta Prajurit dan Keluarganya Bijak Gunakan Medsos

Kamis, 17 Oktober 2019 - 19:31 WIB
Danlanal Minta Prajurit dan Keluarganya Bijak Gunakan Medsos
Danlanal Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi (depat) saat menaiki KRI Teluk Banten-516 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (17/10/2019). FOTO : SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi mewanti-wanti kepada selurut prajurit dan keluarganya untuk lebih bijak dan santu dalam menggunakan media sosial (medsos).

Himbauan tersebut tak lepas dari kasus status ‘nyinyir’ yang diunggah di medsos oleh sejumlah istri tentara yang berdampak penjatuhan sanksi/hukuman berupa pencopotan jabatan hingga penahanan bagi prajurit maupun perwira TNI.

“Kami selalu mengimbau kepada para prajurit dan beserta keluarga untuk menggunakan media sosial dengan bijak dan santun, jangan asal sembarangan kita mengenter atau mengirim sesuatu yang berpotensi akan merugikan kita semua,” tegas Musleh di sela menyambut kedatangan KRI Teluk Banten-516 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (17/10/2019).

“Sebenanarnya kita sudah melakukan pengarahan hampir 2 tahun lalu sudah ada telegram dari bapak KSAL tentang himbauan penggunaan media sosial dengan secara santun. Dan kita tiap bulan, tiap 3 bulan kita sudah menghimbau kepada prajurit beserta keluarga untuk menggunakan medsos dengan bijak,” tegasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6584 seconds (0.1#10.140)