Remaja ini Curi HP saat Ditinggal Latihan Silat Pemiliknya

Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:20 WIB
Remaja ini Curi HP saat Ditinggal Latihan Silat Pemiliknya
Polsek Bulaksumur menunjukkan tersangka pencuri handphone di hall UNY di Mapolsek Bulaksumur, Kamis (17/10/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - MAN,19, remaja asal Bulu Lawang, Malang, Jawa Timur ini harus berurusan dengan kepolisian setelah mencuri handphone di Hall UNY, Karangmalang, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (14/10/2019) siang.

HP itu milik warga Jatiayu, Karangmojo, Gunungkidul, ADK, 18 yang sedang dichas dan ditinggal latihan pencak silat di hall UNY. MAN sekarang di tahanan Mapolsek Bulaksumur, Sleman, untuk proses hukum.

Kapolsek Bulaksumur, Kompol Sugiarto mengatakan, pencurian itu berawal saat ADK Senin (14/10/2019) mengikuti latihan pencak silat di hall UNY. Saat itu dirinya meninggalkan handphone sekalian dicas. Lima belas menit kemudian ADK istirahat. Namun saat ke tempat mengecas handphonenya sudah tidak ada.

ADK kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Bulaksumur. Petugas menindaklanjutinya dengan mengembangkan penyelidikan. Di antaranya dengan meminta keterangan pelapor dan olah tempat kejadia perkara serta mengumpulkan data pendukung yang berhubungan dengan kejadian itu.

“Dari data itu akhirnya berhasil mengamankan MAN, di Yogya, Senin (14/10/2019) malam,” kata Sugiarto, Kamis (17/10/2019).

MAN dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara . “Dari hasil pemeriksaan, MAN ini ternyata juga tersandung masalah hukum di wilayah hukum Polda Bali, yaitu penggelapan mobil,” paparnya.

MAN kepada petugas mengaku melakukan pencurian itu karena terdesak kebutuhan ekonomi. Sebab dirinya tidak mempunyai pekerjaan. Datang ke Yogyakarta juga tidak punya tujuan dan tempat tinggal.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6167 seconds (0.1#10.140)