alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Proyek Lapangan Pancasila Baru 29,8%, DPRD Salatiga Pesimistis

Angga Rosa
Proyek Lapangan Pancasila Baru 29,8%, DPRD Salatiga Pesimistis
Sejumlah anggota Komisi C DPRD Kota Salatiga saat memantau pelaksanaan proyek revitalisasi Lapangan Pancasila, Kamis (17/10/2019). Foto/SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - Komisi C DPRD Kota Salatiga pesimistis proyek revitalisasi Lapangan Pancasila dengan pagu anggaran Rp17,5 miliar bisa selesai tepat waktu. Sebab hingga, Kamis (17/10/2019) progres proyek tersebut baru mencapai 29,8%.

Padahal kontrak kerja proyek yang dikerjakan oleh Artadinata Azzahra Sejahtera itu, selesai pada 5 Desember 2019. "Kami tak yakin proyek Lapangan Pancasila bisa selesai tepat waktu. Sebab sampai saat ini, progresnya baru mencapai 29,8%. Apalagi proyek ini harus selesai pada 5 Desember 2019," kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Salatiga Listyanto kepada wartawan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek revitalisasi Lapangan Pancasila, Kamis (17/10/2019).

Dia mengatakan, Komisi C akan melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan proyek besar tersebut karena masih banyak pekerjaan yang belum tergarap. Setiap minggu Komisi C akan memantau perkembangan progres proyek itu.



"Kami juga akan mengecek langsung pembuatan patung tiga pahlawan nasional yang akan dipasang di lapangan Pancasila yang dibuat oleh pengrajin di daerah Tumang, Cepogo, Boyolali. Kami akan lihat spesifikasinya seperti apa, karena anggaran patung cukup besar mencapai Rp825 juta," ujarnya.

Anggota Komisi C DPRD Kota Salatiga Bonar Novi Priatmoko menambahkan, Komisi C tidak yakin proyek revitalisasi Lapangan Pancasila akan selesai tepat waktu karena waktu pelaksanaan pekerjaan tinggal 49 hari. "Kami minta pelaksana revitalisasi bekerja serius dalam melaksanakan proyek ini," ujarnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (Ppkom) proyek revitalisasi Lapangan Pancasila Roy Anjar mengaku optimistis proyek tersebut bisa selesai tepat waktu. "Kami optimis proyek ini selesai tepat waktu. Proyek ini banyak barang pabrikasi yang saat ini dalam proses pengerjaan. Jika barang-barang pabrikasi sudah selesai tinggal memasang," tandasnya.



(mif)

loading...