Kagama Soloraya Tumpengan di Pasar Gede Sambut Pelantikan Jokowi

Kamis, 17 Oktober 2019 - 12:32 WIB
Kagama Soloraya Tumpengan di Pasar Gede Sambut Pelantikan Jokowi
Acara Umbul Donga dan tumpengan yang digelar Kagama Soloraya di Pasar Gede, Solo, Kamis (17/10/2019). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada ( Kagama ) Soloraya menggelar acara Umbul Donga dan potong tujuh tumpeng di depan Pasar Gede Solo , Kamis (17/10/2019). Acara digelar dalam rangka menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo ( Jokowi )-Maruf Amin.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.15 WIB, diawali dengan doa bersama. Sejumlah anggota Kagama Soloraya dan pedagang Pasar gede dan pengunjung turut hadir dalam acara itu. Setelah doa bersama selesai, acara dilanjutkan dengan potong tumpeng dan dibagikan kepada pedagang maupun pengunjung pasar. Dalam tempo sekitar 10 menit, tujuh tumpeng habis dibagikan.

"Mudah-mudahan beliau ( Jokowi-Ma’ruf Amin ) dapat melaksanakan amanah dari rakyat," kata anggota Kagama Soloraya, HM Sungkar.

Acara digelar di Pasar Gede Solo karena sebagai simbol pasar rakyat. Sementara, tujuh tumpeng sebagai simbol Jokowi sebagai Presiden ke tujuh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam acara Umbul Donga, ada yang mengenakan topeng wajah Jokowi . "Meskipun kami tua, tapi penggemar Jokowi," katanya.

Salah satu pengunjung Pasar Gede, Rini, warga Subang berharap dalam periode kedua Pemerintahan Presiden Jokowi, Indonesia dalam kondisi aman.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3129 seconds (0.1#10.140)