alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rem Blong, Truk Bermuatan Ayam Terguling di JLS Salatiga

Angga Rosa
Rem Blong, Truk Bermuatan Ayam Terguling di JLS Salatiga
Truk bernopol AA 1638 NE ringsek setelah terguling dan menabrak pohon di perempatan Bendosari, Kumpulrejo, Argomulyo, Salatiga, Kamis (17/10/2019). FOTO/DOK.ANGGA ROSA

SALATIGA - Truk colt diesel bernomor polisi AA 1648 NE terguling dan menabrak pohon di perempatan Bendosari jalan lingkar selatan (JLS), tepatnya di Kumpulrejo, Argomulyo, Salatiga, Kamis (17/10/2019). Kecelakaan tunggal ini disebabkan truk mengalami gagal fungsi rem alias blong.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kecelakaan ini bermula ketika truk yang dikemudikan Wanto (52), warga Bendungan RT 02/RW 06 Klodran, Colomadu, berjalan dari arah Kopeng, Kabupaten Semarang menuju ke Salatiga. Saat melintasi jalan menurun, mendadak rem blong (tidak berfungsi).

Pengemudi tidak bisa mengusai kemudi sehingga oleng dan terguling hingga menabrak pohon. Muatan ayam tumpah di sekitar truk. Puluhan ayam mati dan truk ringsek.



Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Heri Sumiarso membenarkan adanya kecelakaan tersebut. "Kasus kecelakaan ini sudah ditangani ini sudah ditangani oleh Unit Laka. Tidak ada korban jiwa dalam laka (kecelakaan) tunggal ini," katanya.



(amm)

loading...