alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

10 Jago Indonesia Berebut Perempat Final Denmark Open

Andryanto Wisnuwidodo
10 Jago Indonesia Berebut Perempat Final Denmark Open
Jadwal Denmark Open, 10 Jago Indonesia Berebut Perempat Final/Badminton Indonesia

ODENSE - Sepuluh jago bulu tangkis Indonesia bertarung memperebutkan tiket perempat final Turnamen Denmark Open Badminton 2019. Tiga tunggal putra, empat ganda putra, satu ganda putri dan dua ganda campuran akan bertemu lawan tangguh. Tiga tunggal putra yang lolos adalah Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, dan Jonatan Christie.

Dari trio tersebut, Shesar akan menghadapi lawan superberat unggulan kedua Chou Tien Chen dari Taiwan. Ini pertemuan ketiga Shesar dengan peringkat dua dunia itu. Dua pertemuan sebelumnya Shesar selalu kalah. Terakhir, Shesar kalah dua game dari Chou dengan skor 18-21, 9-21 di perempat final Korea Open.

Dalam pertemuan ketiga hari ini, Shesar hanya berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Duel Shesar dengan Chou akan dimainkan di partai keempat lapangan 1 Odense Sports Park, Denmark.



"Saya harus lebih siap lagi. Kalau bisa mengulangi permainan atau bahkan lebih baik. Karena strategi saya berjalan cukup baik. Yang penting saya harus maksimal dan bisa mengeluarkan semua hasil latihan selama ini. Masalah hasil itu nomor dua. Yang penting saya mau all out dulu,” jelas Shesar seperti dikutip dari Badminton Indonesia.org.

Di lapangan yang sama, Jojo akan menghadapi pemain tuan rumah, Rasmus Gemke. Bila dilihat dari head to head, Jojo unggul 2-0. Tunggal ketiga Tommy akan menghadapi Brice Leverdez dari Prancis. Laga ini menjadi kesempatan bagi Tommy untuk membalas kekalahan Anthony Sinisuka Ginting dari Leverdez di babak pertama.

Empat ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akan mencoba menjaga asa juara. Juara bertahan Marcus/Kevin akan menghadapi ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Juara dunia Hendra/Ahsan akan mendapat perlawanan dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Duel ini merupakan ulangan final All England yang ketika itu dimenangi Hendra/Ahsan.

Juara Korea Open Fajar/Rian kembali diuji kematangan juaranya menghadapi ganda Amerika Serikat, Philip Chew/Ryan Chew di laga pamubfjas di lapangan 3. Dan, ganda muda Wahyu/Ade akan melawan ganda Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.
Satu-satunya ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali mengayunkan raket di lapangan 3. Juara India Open itu akan diuji ganda Korea, Chang Ye Na/Kim Hye Rin.

Dalam laga di lapangan 3 lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertemu musuh lama, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Satu ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bermain di lapangan 2. Unggulan ketujuh itu akan beruljunpanpemain China, Lu Kai/Chen Lu.



(mif)

loading...