alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Real Madrid Bakal Pakai Teknologi Anti-Drone untuk Lindungi Pemain

Muhammad Mirza
Real Madrid Bakal Pakai Teknologi Anti-Drone untuk Lindungi Pemain
Khawatir akan keamanan dan keselamatan para pemainnya, Real Madrid akan menggunakan teknologi anti-drone. Foto: Istimewa

MADRID - Klub Real Madrid tengah serius melindungi keamanan para pemainnya. Agar Karim Benzema dkk bisa tenang berlatih, Los Blancos kabarnya bakal menggunakan teknologi anti-drone.

Real Madrid konon akan membuat perimeter keamanan di sekitar pusat latihan di Valdebebas demi melindungi pemain dan staf pelatih dari kemungkinan penyusup udara.

Pihak klub memutuskan menggunakan teknologi anti-drone untuk mencegah situasi tidak menyenangkan atau bahkan berbahaya. Ini terkait maraknya perampokan yang menargetkan rumah pesepak bola profesional di Spanyol.



Menurut keterangan Marca, Real Madrid akan bertemu dengan pihak kepolisian dan perwakilan Atletico Madrid guna membahas kasus perampokan tersebut. Tapi, Los Galacticos ingin mengambil tindakan ekstra.

Meski tempat latihannya tergolong aman karena dekat Bandara Madrid-Barajas Adolfo Suarez, Real Madrid sadar akan kecerdasan yang dimiliki drone.

Teknologi drone sejatinya kerap digunakan untuk merekam video olahraga ekstrem. Sejumlah klub sepak bola juga mulai memakai drone untuk keperluan latihan, seperti mencatat setiap detail pergerakan pemain.

Dan, yang pertama melakukannya di Spanyol adalah Granada. Klub lain seperti Gremio menggunakan Drone untuk memata-matai rivalnya di Copa Libertadores, yakni Lanus.

Tapi, masalahnya muncul ketika drone justru dimanfaatkan untuk hal yang lebih jahat. Karena itu lah, Real Madrid akan menggunakannya untuk melindungi wilayah udara di atas Valdebebas dari drone lain.



(mif)

loading...