Ekspansi ke Jateng, Cititrans Buka Rute Semarang-Salatiga-Solo

Rabu, 16 Oktober 2019 - 18:13 WIB
Ekspansi ke Jateng, Cititrans Buka Rute Semarang-Salatiga-Solo
CEO Cititrans, Andrew Arristanto (kiri) dan Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono saat peluncuran Cititrans rute Semarang-Solo di Pool Jalan Pandanaran Semarang, Rabu (16/10/2019). Foto : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Penyedia layanan Executive Shuttle, Cititrans melebarkan sayapnya dengan melakukan ekspansi ke Jawa Tengah.

Ekspansi tersebut ditandai dengan pembukaan pool baru di Kota Semarang, tepatnya di Jalan Pandanaran 2 No 1, Rabu (16/10/2019). Di pool ini, Cititrans membuka layanan tranportasi rute Semarang-Solo dan Semarang-Salatiga-Solo.

CEO Cititrans, Andrew Arristanto mengatakan, Pool ini berfungsi sebagai pool pusat akan menghubungkan bisnis di Jawa Tengah, terutama Semarang ke kota-kota lain di Jawa Tengah.

"Rute Semarang-Solo kami pilih karena sudah terhubung dengan jalan tol sesuai layanan kami, yaitu menjadi moda transportasi andalan yang menghubungkan satu kota ke kota lain dengan menawarkan pengalaman bepergian yang nyaman dan aman," kata Andrew.

"Kami melihat Semarang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Jateng yang melampaui rata-rata nasional. Selain itu, Semarang sebagai sentral bagi kota-kota lain seperti Yogyakarta dan Solo," ujarnya.

Dia menyampaikan, pada fase awal pengembangan rute Semarang-Solo, Cititrans mengoperasikan 10 armada dan akan melayani pelanggan dengan keberangkatan setiap jam.

Untuk diketahui, Cititrans secara resmi diakuisisi PT Blue Bird Tbk sebagai langkah strategis memperluas jangkauan Cititrans dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi di area Jawa.

Sementara, Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono menyambut baik terobosan ekspansi Cititrans di Jateng. Dia optimistis terhadap respon positif masyarakat Semarang dan sekitarnya menyambut baik layanan Cititrans.

"Selama belasan tahun, Cititrans dikenal sebagai penyedia layanan terdepan untuk transportasi perjalanan keluar kota dan antarprovinsi," tandas Andre.

Sehingga pihaknya meyakini pembukaan pool di Semarang ini akan mempermudah konektivitas dan mobilitas masyarakat dalam bepergian dari atau pun menuju Kota Semarang.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4611 seconds (0.1#10.140)