Maju Pilkada, Prof Sutrisno Wibowo Siap Mundur Dari Rektor UNY

Selasa, 28 April 2020 - 13:34 WIB
loading...
Maju Pilkada, Prof Sutrisno Wibowo Siap Mundur Dari Rektor UNY
Rektor UNY Prof Sutrino Wbowo. FOTO : IST
A A A
YOGYAKARTA - Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof Sutrisno Wibowo mengatakan siap mengikuti mekanisme dan aturan yang berlaku saat maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti. Di antaranya mundur dari jabatan rektor UNY dan aparatur sipil negara (ASN).

Sutrisno Wibowo akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pilkada Gunungkidul 2020 berpasangan dengan Ketua DPD PAN Bantul Mahmud Ardi Widanto.

"Saat maju Pilkada saya akan mengikuti mekanisme dan aturan yang ada," kata Sutrisno Wibowo soal kesiapannya maju dalam Pilkada Gunungkidul, Selasa (28/4/2020).

Sutrisno menjelaskan, sebagai ASN tentu akan melihat kebutuhan dalam menjalankan tugas abdi negara dan kebutuhan partai politik, tokoh masyarakat dan stakeholder yang mengusung serta mendukungnya. Namun begitu sebagai ASN saat maju Pilkada nanti sesuai aturan akan mengajukan pengunduran diri, baik sebagai rektor maupun ASN.

"Saat ini saya masih menunggu perkembangan dan dinamika yang ada. Yang jelas saya siap maju Pilkada dan mengikuti semua mekanismenya," tandasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5003 seconds (0.1#10.140)